PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Kiai Ponpes di Jateng Gabung PPP

14 Februari 2011


Brebes - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat suntikan berharga dalam menyongsong pemilu 2014 mendatang. Setelah dukungan dari kiai di Jatim, kini giliran kiai yang tergabung dalam Majelis Silaturrahim Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren (MSKP3I) Wilayah Jateng menyatakan bergabung dan mendukung PPP.

Pernyataan kebulatan tekad para kiai tersebut dibacakan oleh KH Dzilqon Khairan Jaza dari Ponpes Asmaul Husna, Pekalongan, sesaat sebelum pelantikan MSKP3I Jateng di Ponpes Al Hikmah 01 Benda Kecamatan Sirampog, Brebes, Minggu (13/2).

Menurut KH Dzilqon, kembalinya kiai dan alim ulama ke partai berlambang kabah tersebut karena selama ini PPP menjadi satu satunya parpol yang mampu mengakomodir kepentingan umat Islam, yakni memperjuangkan ajaran islam alussunah wal jamaah, menempatkan ulama di tempat terhormat yang turut memperjuangkan pondok pesantren. "Untuk itu, kami siap berjuang bersama PPP," katanya.

Sementara Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan, dukungan kiai, ulama ini merupakan yang kedua setelah dukungan serupa datang dari Jawa Timur. Dia mengklaim, saat ini sudah ada sebanyak 1.890 kiai yang menyatakan bergabung dengan PPP. (Suara Merdeka, 13 Februari 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.