PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Jateng Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar PPP

15 April 2011

SEMARANG - Ketua DPW PPP Jateng Arief Mudatsir Mandan berharap Muktamar PPP tidak diselenggarakan di Jakarta. Jika selama ini muktamar PPP selalu digelar di Jakarta, untuk tahun ini harus diadakan di daerah. Jateng siap menjadi tuan rumah.

Mudatsir menyampaikan hal tersebut kepada wartawan di Kantor DPW PPP Jateng, Sabtu (9/4), di sela-sela pelaksanaan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) PPP Jateng. Di provinsi ini, menurut Mudatsir, ada beberapa daerah yang layak menjadi arena muktamar, di antaranya asrama haji Donohudan Boyolali.

Menurut dia, Muktamar PPP VII rencananya akan dimajukan tahun ini. Meski belum ditetapkan tanggal pastinya, DPP PPP mengisyaratkan muktamar akan diadakan pada akhir Juni atau awal Juli 2011.

"Selama ini, muktamar diselenggarakan di Jakarta. Ke depan, mestinya dilaksanakan di daerah. Jateng siap kalau ditunjuk sebagai tuan rumah," kata Mudatsir.

Didukung
Keinginan DPW PPP Jateng untuk menjadi tuan rumah muktamar juga mendapat dukungan semua DPC PPP se-Jateng yang hadir dalam Rapimwil. DPC-DPC menganggap Jateng termasuk daerah paling potensial bagi PPP, sehingga wajar jika dijadikan tempat muktamar.

Dengan adanya dukungan dari DPC-DC tersebut, Mudatsir akan membawa aspirasi tersebut ke rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP yang akan diadakan menjelang muktamar.

Asrama Haji Donohudan, menurutnya, merupakan lokasi alternatif paling tepat untuk muktamar. Selain lokasinya mudah dijangkau dari berbagai daerah dan sarana transportasinya memadai, asrama haji itu juga memiliki banyak kamar representatif untuk menginap para muktamirin.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng Istajib AS mengatakan, menyangkut figur-figur calon ketua umum DPP PPP, akan ditetapkan dalam rapat koordinasi DPW PPP yang diadakan menjelang muktamar. Ia berpendapat, ada beberapa nama yang layak untuk dimunculkan dalam muktamar, seperti Hasyim Muzadi, Arief Mudatsir Mandan, Mahfudz MD, Khofifah Indarparawansa, Romahurmuzy, Ahmad Muqowam dan Suharso Monoarfa.

Istajib tidak menyebut nama Suryadharma Ali sebagai salah satu figur calon ketua umum PPP, karena kepemimpinan Surya dianggap sudah cukup. Ke depan, menurut Istajib, harus ada figur lain untuk menghadapi Pemilu 2014. (Suara Merdeka, 11 April 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.