PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Jelang Muktamar, Dukungan PPP Jateng Terbelah

08 Juni 2011


Semarang - Satu bulan menjelang pelaksanaan muktamar Partai Persatuan Pembangunan, para pengurus PPP di Jawa Tengah terbelah terkait dengan dukungan yang akan diberikan kepada kandidat ketua umum PPP pusat.

Wakil Ketua PPP Jawa Tengah, Istajib AS, menyatakan sebanyak 35 pengurus cabang PPP di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah memiliki pilihan sendiri-sendiri. Akibatnya, terjadi dukungan yang berbeda-beda.

Sejauh ini, ada dua kandidat ketua umum PPP yang ramai di Jawa Tengah, yakni Surya Dharma Ali (ketua umum PPP saat ini) serta Ahmad Muqowam (anggota DPR).

"Kalau di Jawa Tengah, dari 35 pengurus cabang ada yang mendukung Muqowam, tapi ada pula yang mendukung Surya Dharma Ali," kata anggota DPRD Jawa Tengah tersebut kepada Tempo, Senin, 6 Juni 2011.

Muktamar Partai Persatuan Pembangunan akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 3-6 Juli 2011 mendatang.

Istajib masih enggan menyebut berapa cabang yang mendukung Muqowam dan berapa cabang yang mendukung Surya Dharma Ali. "Kami nggak bisa sebut karena soal pilihan dukungan itu terserah masing-masing cabang," kata Istajib. Pengurus DPW PPP, kata Istajib, hanya mengkoordinir saja.

Istajib menambahkan bahwa banyak pula pengurus PPP di daerah yang menginginkan perubahan agar perolehan suara partainya bisa meningkat dalam Pemilu 2014 mendatang.


Istajib menyatakan dalam muktamar nanti pengurus cabang memiliki jumlah suara yang berbeda-beda. Pasalnya, jumlah hak pilihnya didasarkan pada jumlah kursi DPRD yang diperoleh masing-masing pengurus cabang PPP. Hitungannya adalah dua suara per DPC dan DPW serta tambahan satu suara jika ada empat kursi DPRD yang diperoleh sebuah DPC atau pun DPW. (Tempo Interaktif, 8 Juni 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.