PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Perkuat Diri, PPP akan Rangkul Partai Islam

13 Januari 2011

Suryadharma Ali
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merasa kurang mantab untuk bertarung sendirian di Pemilu 2014. Untuk itu partai berlambang Ka'bah ini akan merangkul partai lain yang berideologi Islam sebagai basis penguatan partai.

"Ya tentu kita mau untuk merangkul partai islam lainnya. Karena PPP kan ingin besar," ujar Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di sela-sela menghadiri Harlah PPP ke-38 di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Jakarta (5/1/2011) malam.

Menurut Suryadharma, kebutuhan memperkuat partai menjadi sesuatu yang mendesak guna menghadapi Pemili 2014 mendatang. Progres PPP sendiri sejauh ini, lanjutnya, sudah cukup bagus.

"Kita menggandeng kyai-kyai itu kan juga karena kita ingin besar. Komunikasi harus tetap terbuka. PPP tidak boleh menutup diri," tandasnya.

Suryadharma menjelaskan kongsi antara PPP dengan partai-partai Islam lainnya kelak tidak dilakukan secara formal. Namun sebatas pada kesepakatan secara alami.

"Tidak mungkin fusi secara formal. Fusi formal akan menimbulkan permasalahan, biar sekecil apapun. Fusi alamiah yang paling mungkin," terangnya. (Detiknews, 5 Januari 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.