PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Jelang Muswil PPP Jateng: Kandidat Ketua PPP Jateng Merapat ke Masruhan

25 Februari 2011

SEMARANG - Menjelang musyawarah wilayah (muswil) ke-6 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng, 26-27 Februari di Hotel Patra Semarang, kekuatan calon ketua DPW makin mengerucut. Dari tujuh anggota Fraksi PPP di DPRD Jateng, lima di antaranya telah menyatakan mendukung Masruhan Syamsurie sebagai calon ketua DPW.

Salah seorang calon ketua, Khayatulmaki yang juga anggota Fraksi PPP telah menyatakan mundur dan mendukung Masruhan sebagai kandidat. Empat anggota lainnya mengikuti jejak Khayatulmaki, yakni Abdul Azis, Alfasadun, Yahya Haryoko, dan tentu saja Masruhan. Sedangkan dua anggota Fraksi PPP lainnya, Istajib AS dan Muhajir M Ardian, tetap maju dalam bursa pencalonan ketua.

Khayatulmaki menyatakan, dirinya memilih mundur dari bursa calon ketua demi meminimalkan gejolak yang mungkin timbul dan untuk membesarkan partai. ”Saya memilih mundur demi menjaga keutuhan partai, dan memutuskan mendukung Pak Masruhan maju sebagai calon Ketua DPW,” katanya.

Tim Sukses
Dari pertemuan dengan keempat koleganya di partai, mereka sepakat menunjuk Yahya Haryoko sebagai ketua tim sukses pemenangan Masruhan.

Masruhan menyatakan, dukungan empat rekannya di fraksi merupakan kekuatan tersendiri bagi dirinya. ”Saya tetap optimistis menang karena dari laporan tim sukses, kami telah mengumpulkan sedikitnya 70% dukungan. Namun, bila kalah pun saya juga siap, karena siapa pun yang menang adalah kemenangan partai yang mesti didukung semua pihak,” katanya.

Istajib menyatakan tetap akan maju sebagai calon ketua. Dia telah mengumpulkan sejumlah DPC untuk menggalang dukungan. ”Saya tetap konsisten dengan niat awal saya, yaitu maju sebagai kandidat ketua,” tegasnya.

Sementara itu, rombongan pengurus DPW PPP dan panitia pelaksana muswil, Kamis (24/2) mengunjungi Kantor Redaksi Harian Suara Merdeka di Jl Raya Kaligawe Km 5 Semarang.

Rombongan yang dipimpin Istajib AS, selaku ketua pelaksana muswil, diterima Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Amir Machmud, Koordinator Liputan Edy Muspriyanto, anggota desk nasional A Adib, serta Kepala Biro Kota Semarang, Agus Toto W. Hadir dalam kesempatan itu, Abdul Azis, Khayatulmaki, Muh Endro Suyitno (wakil ketua DPW), Aris Lutfi S (Ketua GMPI), dan Maman Fatchurahman.

Amir Machmud berharap dalam muswil nanti PPP tidak hanya berkutat pada pemilihan calon ketua, namun juga membahas isu-isu strategis yang sedang berkembang saat ini, seperti isu kerukunan antarumat beragama.  ”Saya lihat PPP sudah banyak perubahan, dimana kader-kader muda mulai bermunculan mendampingi kader sepuh. Ini tentunya sangat bagus bagi kemajuan partai di masa mendatang,” kata Amir Machmud. (Suara Merdeka, 25 Februari 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.