PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Harus Kembali ke Khitah

25 Februari 2011

SEMARANG - Salah satu kandidat Ketua DPW PPP Jateng, Dr Subroto SE MM siap membawa partai tersebut kembali ke khitahnya, yakni sebagai partai berbasis Islam yang menjadi alat perjuangan untuk kemaslahatan umat. Menurutnya, kini sudah saatnya melakukan pembenahan di tubuh partai berlambang Kakbah ini.
”Penurunan suara PPP bukan karena kader di bawah, namun disebabkan kesalahan elite politik,” kata Subroto dalam siaran persnya kepada Suara Merdeka, Rabu (23/2).

Menurut dia, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah satu-satunya partai politik di Indonesia yang kokoh berbasis ideologi Islam. Suatu partai tidak dapat disebut partai yang berbasis ideologi Islam yang kuat, jika anggota-anggotanya berkumpul berdasarkan pengultusan individu pemimpin atau tokoh-tokohnya maupun doktrin-doktrin partai dan tujuan berpartai yang pragmatis, sempit, dan keduniawian semata.

”Saya siap dicalonkan menjadi ketua DPW PPP karena saya ingin membesarkan partai ini. Kami ingin membina kader partai menuju partai kader. Ini sekaligus mengikis oligarki dan feodalisme dalam partai politik,” tegas Subroto menjelang Muswil PPP yang akan digelar akhir pekan ini.

Ditegaskan, jika kaderisasi dalam tubuh internal partai tidak berjalan baik, maka pembentukan partai kader, di mana akselerasi pengaderan dalam manajemen partai seharusnya berjalan terbuka dan transparan, hanya menjadi isapan jempol belaka. Kondisi ini justru akan memicu tumbuh-kembangnya perilaku pragmatis dan oligarkis dalam partai politik.

Partai Modern Alumni doktor Ilmu Ekonomi Islam Universitas Airlangga itu siap menegaskan kembali eksistensi PPP. Menurut dia, sejatinya partai di era keterbukaan dan demokratisasi harus segera berubah. Yakni dari partai tradisional yang terkesan hanya melakukan trik kampanye model ”pembodohan” dan sekadar meminta loyalitas sempit dari rakyat, menuju sebuah partai modern yang berciri idealis, sekaligus realistis, dan rasional.

”Partai modern adalah partai yang mampu menyakinkan pemilih untuk loyal kepada partai atas dorongan kesadaran penuh,” papar pengusaha tersebut.

Dengan kata lain, partai modern pada dasarnya harus mampu menghadirkan sistem politik tepercaya (bebas dari KKN) sehingga menjadi fondasi kuat bagi terciptanya kemakmuran rakyat. Itulah yang seharusnya dibuktikan oleh partai, baru kemudian partai dapat mendorong terbentuknya loyalitas rakyat pemilih. Pihaknya pun turut prihatin atas sikap Fraksi PPP DPR RI yang menolak hak angket mafia pajak. (Suara Merdeka, 24 Februari 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.