PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Jelang Muswil PPP Jateng: Masruhan Pastikan Maju Bursa Calon Ketua

22 Februari 2011

Semarang - Menjelang pelaksanaan musyawarah wilayah (muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng pada akhir pekan ini, dukungan terhadap kandidat ketua mulai bermunculan.

Masruhan Syamsurie, salah satu kader senior PPP pun telah memastikan dirinya akan maju dalam  bursa pemilihan ketua DPW PPP Jateng. Masruhan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng menyatakan, dirinya siap maju apabila kader memandang dirinya mampu untuk membesarkan partai berlambang Ka'bah tersebut.

Ditemui usai menjenguk tersangka, kerusuhan Temanggung yang ditahan di Mapolrestabes Semarang, Masruhan mengaku telah mendapat dukungan dari beberapa DPC. "Intinya kalau teman-teman kader menilai saya mampu dan pantas maju, saya siap mengemban amanah tersebut," terang anggota Komisi E DPRD Jateng tersebut.

Selain Masruhan, ada delapan nama lain yang menyatakan kesiapannya maju dalam bursa Ketua DPW periode 2011-2015. Mereka adalah Arif Mudatsir Mandan (Ketua DPP PPP), Subroto (kader PPP), Moch Endro Suyitno (Wakil Ketua DPW PPP Jateng, dan Istajib AS (Wakil Ketua DPW PPP Jateng).

Selain itu Muhadjir Ardian (Wakil Ketua DPW PPP Jateng), Tafrikhan Marzuki (Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng), Khayatulmaki (Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng), serta Arwani Thomafi (Wakil Sekretaris DPP PPP).

Ketua DPC PPP Kabupaten Grobogan, HM Misbach menyatakan dukungannya terhadap Masruhan. Menurutnya, Masruhan adalah sosok pemimpin yang dinilai bernai mengambil risiko dalam mengambil keputusan. Selama ini PPP lamban dalam berkembang karena pemimpinnya cenderung kurang cepat atau berani mengambil risiko.

Dampak ragu-ragunya pemimpin, menjadikan perolehan kursi di DPR semakin menurun dari waktu ke waktu. "Model kepemimpinan harus dirombak agar PPP bisa berjaya kembali. PPP butuh pemimpin yang berani mengambil resiko, jadi bisa menentukan kebijakan dengan cepat, tepat, dan akurat," katanya.

Hal senada diutarakan Khodori dari DPC Kabupaten Pemalang, dimana menurutnya Masrukhan adalah sosok kader yang tidak lupa asal muasalnya. Dikatakan, Masruhan menjadi anggota DPRD Jateng dari Dapil X (Pemalang, Pekalongan, Batang) dan selama ini dia 'ngopeni' kader dari daerahnya. (Suara Merdeka, 23 Februari 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.