PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Muchdi PR Masih Punya Peluang Geser SDA

26 Mei 2011

Jakarta - Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melihat peluang Muchdi PR untuk bisa mengeser Surya Dharma Ali sebagai Ketua Umum PPP pada Muktamar di Bandung 3 Juni mendatang masih terbuka lebar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PPP Bidang Hukum, Ahmad Yani kepada INILAH.COM, di Jakarta, Kamis (26/5/2011). Dalam pandangannya, Muchdi PR masih berpeluang mengingat dukungan politik bisa dengan mudah berubah arah dan selamanya tidak bisa dipegang.

"Walau Pak Surya Dharma dapat dukungan, bisa saja berubah. Bisa saja, cabang-cabang PPP yang sebelumnya mendukung Surya Dharma Ali, justru berbalik haluan," ucap Ahmad Yani.

Anggota DPR ini juga mengatakan dukungan dari DPC yang mengalir ke Surya Dharma Ali tidak selamanya bisa dijadikan pijakan kalau SDA merebut suara mayoritas. "DPC punya perhitungan sendiri. Dukungan bisa berubah, jadi peluang Muchdi masih terbuka masih berpeluang" ucapnya.

Namun demikian Ahmad Yani mengatakan salah satu hal yang bisa menganjal perjalanan Muchdi adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) partai. Sebab jika mengacu pada AD/ART partai, Muchdi belum bisa maju sebagai Ketua Umum PPP.

"Sebab dalam AD dan ART partai, yang menduduki Ketum dan Sekjen adalah yang pernah menjabat minimal 5 tahun di kepengurusan. Jadi tergantung AD dan ART, kalau dirubah berarti bisa bisa," ucapnya. (Vivanews, 26 Mei 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.