PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Romi: Muchdi PR Bukan Kandidat Kuat Ketum PPP

26 Mei 2011

Jakarta -  Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuzy, mengatakan bursa calon ketua umum partainya hanya diisi oleh dua kandidat. "Sejauh ini yang bisa dikatakan memenuhi persyaratan hanya dua orang saja," ujar Romahurmuzy, Kamis, 26 Mei 2011.

PPP rencananya akan menggelar Muktamar VII di Bandung, Jawa Barat pada 3-6 Juli 2011. Dalam muktamar itu, PPP akan memilih Ketua Umum Periode 2011-2016. Tiga orang calon ketua umum partai ka'bah telah mendeklarasikan kesiapannya memimpin. Mereka adalah ketua umum saat ini Suryadharma Ali (SDA), Ahmad Muqowam, serta Muchdi PR yang baru saja berpindah dari Partai Gerakan Indonesia Raya.

Romi, sapaan Romahurmuzy, mengatakan dari ketiga calon ini, hanya SDA dan Ahmad Muqowam yang memenuhi persyaratan formil maju menjadi calon ketua umum. Sedangkan Muchdi. dianggap tak memenuhi persyaratan formil. Alasannya, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPP, setiap calon ketua umum harus sudah pernah menjadi pengurus minimal di tingkat wilayah. "Selama satu periode atau lima tahun," ujarnya. "Muchdi baru tiga bulan lalu keluar dari Gerindra," lanjut Romi.

Menurut Romi, pencalonan Muchdi sebagai ketua umum memang sah-sah saja. Namun, "Kalau kita merujuk pada aturannya, pencalonan itu tidak melengkapi persyaratan yang ada," ujar Romi.

Dia menilai, pertarungan antara Muqowam dan Suryadharma Alie akan ketat dalam pemilihan ketua umum. Perbincangan di kalangan kader partai, mengerucut pada dua nama itu. "Jadi hanya dua calon saja yang akan menjadi kandidat kuat," kata Romi. (Tempo Interaktif, 26 Mei 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.