PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Modali Caleg, Sumber Uang Parpol Harus Diungkap

15 Juni 2012


Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali, menyatakan tidak akan mempersoalkan rencana Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang ingin memodali para calegnya untuk bertarung dalam Pemilihan Legislatif.

Menurut Suryadharma, hal tersebut boleh saja dilakukan asal dapat diketahui dengan jelas sumber uang atau modal yang digunakan untuk membiayai para caleg itu.

"Sah saja sepanjang sumber dananya jelas dan siapa saja yang memberikan," ujar Suryadharma di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Kamis (14/6).

Kejelasan ini kata Suryadharma diperlukan salah satunya untuk menghindari adanya hegemoni partai politik besar. Untuk itu dia menilai, perlu adanya aturan mengenai sumber dana bagi partai politik yang ingin memodali calegnya.

"Selama tidak ada aturan itu berbahaya. Contohnya ada iklan suatu partai di televisi berlebihan. Kalau itu tidak ada aturan bagaimana. Akhirnya hanya partai yang punya modal besar yang akan muncul," katanya.

PPP sendiri tambah Suryadharma tidak mempunyai niat mengikuti jejak Partai Nasdem memodali caleg. Surya mengaku, partainya tidak mempunyai kemampuan finansial untuk membiayai setiap caleg dari partai berlambang Ka'bah itu.

Partai Nasdem berencana memodali setiap calegnya sebesar Rp5 hingga Rp10 miliar untuk berkampanye. (Jurnas, 15 Juni 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.