PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Pilkada Brebes: Pasangan Agung dan Athoillah Silaturrahim ke DPC PPP Kabupaten Brebes

15 Juni 2012


Brebes - Setelah tak ada kabar kapan rencana Partai Golkar akan serius berkoalisi dengan PPP, termasuk siapa nantinya dukungan pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang resmi bakal diusung untuk Pemilukada Brebes, Jawa Tengah (Jateng) 2012, jawabanya semakin jelas.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Brebes, H. Agung Widyantoro SH MSi bersama Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Brebes, H. Athoillah, Minggu 03 Juni 2012, melakukan kunjungan silaturahminya dengan para pengurus DPC PPP Kabupaten Brebes, di kantornya jalan Komplek GOR Brebes. Kunjungan ini memunculkan spekulasi, semakin menguatnya bahwa Agung akan berpasangan dengan Athoilah.

Sebagaimana diketahui, PPP merupakan salah satu partai yang telah menyatakan dukungan resmi kepada Agung, untuk maju sebagai cabup Brebes pada Pemilukada Brebes 2012. Begitu juga Athoilah yang sebelumnya mendapat dukungan dari sembilan ulama khos di Kabupaten Brebes untuk bisa mendampingi Agung sebagai cawabup.
"Alhamdulillah kita sudah menjalin silaturrahmi ke PPP. Setelah hari ini, Insya Allah akan kita tindaklanjuti dengan parpol lain, untuk membicarakan rencana deklarasi koalisi partai dan deklarasi pasangan calon. Karena itu, mohon doa kepada masyarakat agar semua proses berjalan baik dan sukses," ujar Agung yang saat ini menjabat sebagai Bupati Brebes disela-sela silaturrahminya.

Saat ditanya terkait alasanya memilih Athoillah sebagai pendampingnya, Agung mengatakan, dia merupakan teman kerja yang kinerjanya bisa dipertanggung jawabkan dengan baik. "Dengan berbekal semangat kebersamaan ini, semoga langkah kami membawa kemaslahatan umat dan membawa kebaikan," ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini langkah politik yang dijalaninya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku di partainya. Meski begitu, proses masih berjalan dan pada hasil akhirnya akan disampaikan kepada masyarakat.
Athoilah saat dikonfirmasi mengatakan, kalau diriya dikehandaki untuk berpasangan dengan Agung, dia mengucap bismillah. Namun, pihaknya masih menunggu perkembangan sampai kapan yang tentunya tergantung pada partai koalisi yang ada.

"Tapi, ya itu kalau memang dikehendaki Pak Agung, kemudian diarahkan kemaslahatan umat ya bismillah. Hanya saja saya masih butuh proses, dan menunggu perkembangan berikutnya. Kalau bicara banyak saingain dengan Pak Agung yang ingin menjadi cawabupnya saya tidak peduli. Karena rata-rata kader NU sendiri alhamdulillah mendukung saya. Yang penting kalau dikehendaki, ya bismillah, kalau tidak ya alhamdulillah," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Brebes, Imam Maturidi menegaskan kembali sikap partainya yang telah berkomitmen untuk mendukung Agung Widyantoro menjadi cabup. Soal siapa pendampingnya, itu diserahkan kepada yang bersangkutan.
"Silaturrahmi ini semakin meneguhkan, PPP komitmen dukung Pak Agung, kita tidak pernah bergeser mendukung yang lain. Soal siapa wakilnya itu terserah dan kita juga akan Rapimcab 09 Juni 2012 mendatang untuk meneguhkan," terangnya.

Dia menambahkan, partainya sendiri memang sudah dilamar sejumlah pihak yang menghendaki untuk menjadi calon wakil bupati. "Untuk yang melamar ke PPP, baik dari luar maupun internal kita komunikasikan kepada Pak Agung. Prinispnya, siapa wakilnya kami serahkan pada beliau bagaimana mekanismenya, kalau toh nantinya dengan Pak Atho, kita akan siap. PPP itu Ka'bah artinya Komando Agung-Babeh Athoillah," tandasnya. (Pantura News, 4 Juni 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.