PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Caleg PPP Harus jadi Sales

14 Agustus 2012

Cibinong - Jelang Pemilu Legislatif 2014, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor gencar menggeber penjaringan kader. Hingga kini, terhitung ratusan kader yang telah masuk penjaringan dan akan diseleksi.

"Daftar yang sudah masuk mencapai 100 lebih. Tapi nanti kita seleksi lagi, apakah kader tersebut memenuhi persyaratan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC PPP Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yanwar.

Menurut dia, untuk bisa masuk seleksi partai, kader harus bisa mengemban tugas terpenting, yakni merangkul suara sebesar-besarnya. Dalam hal ini, PPP menggunakan strategi sales marketing door to door.

Ade memerintahkan kadernya agar tak ragu turun ke lapangan, khususnya di lingkungan sekitar kediaman kader. Minimal, tetangga dan warga sekitar harus mengenal program, serta visi dan misi partai.

"Kita jualan seperti pedagang asongan dengan kualitas supermarket. Konsolidasi harus seperti sales, harus jemput bola," pungkasnya.

Ade menambahkan, partai juga telah mengingatkan para kader agar tak terpengaruh adanya ancaman kehilangan suara seperti yang dilontarkan berbagai lembaga survei.

Menurut dia, hal tersebut masih berupa prediksi dan bisa meleset. Para kader dan pengurus partai diminta untuk tak acuh pada hasil-hasil survei. Karena hal itu dinilai malah membuat kinerja partai berantakan.

"Saya tegaskan kepada seluruh kader, pengurus dan simpatisan. Jangan dengarkan survei-survei. Tutup telinga. Kerja, kerja dan kerja untuk kebesaran partai," geramnya.

Seperti diketahui, suara partai Islam diprediksi bakal merosot jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari polling yang digelar berbagai lembaga survei.

Menurut sosiolog politik Institut Pertanian Bogor (IPB), Sofyan Syaf, hal ini terjadi lantaran adanya pemisah (gap) yang dilihat oleh pemilih atau masyarakat.

Ideologi partai Islam dinilai sudah tidak mencerminkan tindakan Islami oleh kader-kader partai itu sendiri. Pemilih melihat korupsi yang notabene ditentang agama, malah dilakukan oleh kader partai Islam."Berbagai permasalahan korupsi dan menjadi salah satu alasan mengapa suara untuk mereka (partai Islam) menurun," tandasnya.(Radar Bogor, 14 Agustus 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.