PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Dukung Foke Karena Akidah

03 Agustus 2012


Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali mengatakan faktor kesamaan akidah jadi salah satu alasan partainya mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dalam pilkada DKI putaran kedua. "Ya, akidah jadi pertimbangan," ucapnya ketika menjawab pertanyaan wartawan dalam deklarasi mendukung Fauzi-Nachrowi, Kamis 2 Agustus 2012.

Namun, dia menekankan agar akidah tidak dimaknai secara sempit. "Mohon tidak dimaknai sempit. PPP berasaskan Islam jangan diartikan sempit," dia buru-buru melanjutkan. Menurut Surya, Islam diperuntukkan bagi semua umat manusia. "Islam itu rahmatan lil ''alamin." Sehingga, prinsip keislaman tidak akan menihilkan keberadaan pemeluk agama lain.

Dia juga tidak ingin muncul isu yang mendiskreditkan suku, agama, ras, ataupun golongan tertentu dalam pemilukada. ""Jakarta adalah kota yang plural adat istiadat dan etnis. Maka akidah islam tidak akan mengganggu perbedaan, malah akan memperkuat."

PPP memang menganggap Fauzi-Nachrowi sebagai pemimpin yang religius. "Tidak kalah penting, Jakarta adalah kota religius, nuansa keagamaannya kental. Oleh karena itu dari sisi religiusitas, keduanya sangat tidak diragukan," kata Surya di tengah deklarasi.

Seolah menyadari sensitivitas isu ini, Fauzi turut bicara. Dia menjabarkan, selain mutli-fungsi, Jakarta juga multi-religi. Apalagi, Jakarta dinilainya sebagai barometer nasional.

Untuk itu, dia berjanji memelihara kerukunan antaragama. "Kerukunan tidak bisa ditawar-tawar, harus jadi tolok ukur utama dalam membangun Jakarta ke depan." Dia melanjutkan, "Kami akan berusaha keras untuk jaga kerukunan Jakarta sebaik mungkin,” katanya. (Tempo, 2 Agustus 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.