PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

DPW PPP Jateng Wacanakan Solusi Keterpurukan Partai

26 Juni 2011


SEMARANG - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Tengah mengkritisi bahwa selama kepemimpinan Suryadharma Ali, program kaderisasi mengalami degradasi kualitas kader.

Oleh karena itu,lanjut wakil Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie di Semarang, Kamis (23/6), jika Muktamar VII PPP di Bandung, Jawa Barat, pada 2-7 Juli 2011 Suryadharma Ali terpilih kembali memimpin partai barlambang Ka'bah, harus melaksanakan pengkaderan secara sistematis dan terarah agar dapat terwujud kader yang memiliki ketajaman visi perjuangan partai.

"Kesampingkan untuk menjadi partai massa sebelum terwujud kader-kader baru yang terlahir dari pergulatan zamannya,''tandas Masruhan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng ini.

Menurut Masruhan yang juga ketua Fraksi DPRD Jateng ini, rendahnya komitmen moral para pemimpin dan anggota legislatif PPP berakibat dengan munculnya sejumlah kasus hukum yang memperburuk citra partai.

Dikemukakan bahwa hal tersebut terjadi, karena tidak adanya strategi pemenangan PPP yang benar-benar konsepsional dalam setiap kompetisinya dengan partai lain, misalnya, dalam pemilu legislatif, pemilu presiden-wakil presiden, pemilu kada.

''Kebijakan yang selama ini ada terkesan asal-asalan dan banyak kelemahannya. Karena itu dibutuhkan adanya kebijakan dengan semangat bertarung dengan para kompetitor, sehingga pedoman/petunjuk yang dibuat bisa menjamin tumbuhnya etos perjuangan dengan tingkat rasionalitas yang memadai.'' lanjut anggota Komisi E DPRD Jateng ini.

Ditegaskan bahwa pemilu 2014 adalah pemilu hidup mati bagi PPP. Jika PPP secara nasional tidak mencapai electoral threshold (mungkin 5%), inilah saatnya PPP mati.


Untuk mencapai di atas batas aman nanti tidak cukup hanya diramaikan dengan bursa kandidat sebagaimana terjadi saat ini, sementara persoalan mendasar penyebab keterpurukan partai yang sudah berusia 38 tahun tidak banyak mewacana. (Media Indonesia, 26 Juni 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.