PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Jawa Tengah Rumuskan Konsep Penangkal Radikalisme

13 Juni 2011


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diharapkan akan menjadi partai yang berperan dalam membendung faham atau ajaran radikalisme di negeri ini. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie kepada Republika, Senin (13/6).

Hal ini, jelasnya, menjadi salah satu isu yang akan diperjuangkan oleh DPW PPP Jawa Tengah dalam Muktamar ke VII PPP di Bandung, Juli mendatang. Pokok- pokok gagasan ini sendiri lahir dari muskerwil PPP Jawa Tengah, yang berlangsung Ahad (12/6) hingga berakhir Senin ini.

"Selama ini, masyarakat sangat menunggu peran PPP dalam menangkal radikalisme yang kembali marak di negeri ini. Namun peran PPP --sebagai salah satu partai yang berhaluan Islam-- dinilai belum banyak berbuat dalam mencegah munculnya faham radikalisme ini," ujarnya.

Untuk merealisasikan gagasan ini DPW PPP Jawa Tengah segera mendesain platform konsep PPP sebagai partai yang moderat dan tawasuth (toleran). Di mana konsep ini akan dijadikan 'nyawa' bagi PPP dalam membantu menangkal radikalisme tersebut.

Ia juga mengungkapkan, dirinya masuk dalam tim penyusun platform DPW PPP Jawa Tengah, yang diproyeksikan, bakal menjadi salah satu isu yang akan diperjuangkan PPP Jawa Tengah pada Muktamar ke VII PPP di Bandung nanti, "Nantinya pemikiran Ketum DPP PPP, Surya Dharma Ali, pak Hasyim Muzadi dan Jimly Asidiqi juga masuk dalam platform ini," lanjut Masruhan. (Republika, 13 Juni 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.