PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

DPW PPP Jateng Gelar Orientasi dan Pembekalan Balon Caleg DPRD Jateng 2014

10 Juni 2012

Semarang – Bakal Calon Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari PPP pemilu 2014 pada hari Minggu tanggal 27 Mei 2012 yang akan datang dikumpulkan DPW PPP Jateng pada acara orientasi dan pembekalan bakal calon anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di Hotel SEMESTA Semarang. Orientasi dan pembekalan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang tugas, pokok dan fungsi anggota legislatif seta pemahaman tentang regulasi bidang politik yaitu UU Partai Politik, UU Penyelenggara Pemilu maupun UU Pemilu serta diberikan bekal tentang Strategi Pemenangan Pemilu 2014.

Acara orientasi dan pembekalan bakal calon anggota DPRD Jawa Tengah akan dihadliri oleh Fraksi PPP DPR RI asal Jawa Tengah, PH DPW PPP dan seluruh bakal calon. 

Pembukaan Orientasi dan pembekalan akan dimulai jam 10.00 WIB dengan sambutan dan pengarahan Ketua DPW PPP Jawa Tengah DR.H. Arief Mudatsir Mandan. M.Si.

Selesai upacara pembukaan akan disampaikan paparan tentang strategi pemenangan pemilu tahun 2014 oleh anggota FPP DPR RI yang sekaligus Sekrertaris Jendal Dewan Pimpinan Pusat PPP Ir. H. M. Romahurmuziy. MT dilanjukan dialog dengan alokasi waktu 10.30 – 12.00.

Materi kedua pemaparan regulasi bidang politik khususnya UU Pemilu dilanjutkan dialog yang akan disampaikan setelah ishoma oleh Muhamad Arwani Thomafi Sekretaris FPP DPR RI sekaligus Ketua DPP PPP Bidang Hubungan Media Masa.

Selanjutnya seluruh calon diminta untuk menyerahkan Biodata, Surat Pernyataan Kesediaan untuk dicalonkan dan mengisi Pilihan Daerah Pemilihan berikut alasanya yang semua itu akan dijadikan dasar/pertimbangan DPW PPP untuk menyusun caleg DPRD Jawa Tengah pada Pemilu 2014 dan paling lambat tanggal 30 Mei 2012 dikirimkan ke DPP PPP.

Seluruh bakal calon selanjutnya akan diberi penugasan sesuai Daerah Pemilihanya dan selanjutnya bakal calon berinteraksi, membaur, mensosialisasikan diri dengan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing dengan waktu yang cukup, sehingga diharapkan mereka benar-benar telah dikenal oleh masyarakat, menjadi tokoh panutan yang mampu memberi matifasi serta memperjuangkan hak-hak masyarakat dan akhirnya mendapatkan suara/dipilih oleh masyarakat pada Pemilu 2014 nanti.

Pada masa penugasan, akan selalu dimonitor dan dievaluasi oleh DPW apakah bakal calon tersebut layak untuk ditetapkan sebagai calon, serta sejauh mana kiprahnya dimasyarakat dan apakah mendapat respon positif di Daerah Pemilihanya? Semua itu akan dijadikan salah satu dasar untuk menentukan nomor urut calon.

Orientasi dan Pembekalan Bakal Calon Anggota DPRD Jawa Tengah untuk pemilu 2014 juga dimaksudkan sebagai sarana Konsolidasi antara DPW PPP dan Bacaleg Pemilu 2014 dan dengan itu diharapkan mampu menyatukan persepsi, tekad, langkah dan gerak sehingga seluruh bacaleg dapat membangkitkan semangat untuk saling bahu membahu dalam mewujudkan target DPW PPP Jawa Tengah dengan memperoleh 13 kursi, melalui takti dan stratergi yang matang dan jitu yang telah dirumuskan bersama. (PPP Jateng News, 22 Mei 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.