PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Langkah Cepat DPW PPP Jateng Menghadapi Pemilu 2014

10 Juni 2012

Semarang – Dalam menyongsong Pemilu 2014 nanti, DPW PPP Jawa Tengah mengambil langkah cepat. Minggu (27/5) bertempat di hotel Pandanaran, Semarang diadakan acara “Orientasi dan Pembekalan Bakal Calon Anggota DPRD Jawa Tengah” dengan dihadiri oleh  Fraksi PPP DPR RI asal Jawa Tengah, PH DPW PPP, seluruh Bakal Calon dan Ketua DPC PPP se Jawa Tengah. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang Strategi Pemenangan Pemilu 2014 dan pemahaman tentang regulasi bidang politik yaitu UU Partai Politik dan UU Penyelenggara Pemilu.

Pembukaan Orientasi dan pembekalan dimulai pukul 10.00 WIB dengan sambutan dan pengarahan Ketua DPW PPP Jawa Tengah, DR. H. Arief Mudatsir Mandan, M.Si Dalam sambutannya AMM mengatakan, agar PPP benar-benar dapat menjadi RUMAH BESAR UMAT ISLAM dimana bukan hanya sebagai “Tempat yang Besar” tetapi juga didalamnya dihuni dan diisi oleh penghuni yang berkualitas dan handal. DPW PPP memasang target riil perolehan maksimal 15 kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan target terburuk 12 kursi.

Selesai pembukaan, dilanjutkan paparan tentang strategi pemenangan pemilu tahun 2014 oleh anggota FPPP DPR RI yang sekaligus Sekrertaris Jendal DPP PPP, Ir. H. M. Romahurmuziy, MT Selama kurang lebih 1,5 jam, disampaikan beberapa strategi dan isu yang berkembang selama ini terutama yang berkaitan dengan PPP. Selain itu juga diharapkan agar seluruh bakal calon dapat membaca situasi dan mengerti kondisi masyarakat agar strategi yang digunakan tepat dan nantinya berakhir pada pemenangan Pemilu 2014 bagi PPP itu sendiri.

Muhamad Arwani Thomafi Sekretaris FPP DPR RI sekaligus Ketua DPP PPP Bidang Hubungan Media Masa melanjutkan acara Orientasi dan Pembekalan dengan pemaparan  regulasi bidang politik khususnya UU Pemilu. Disampaikan juga olehnya, bahwa Parliamentary Threshold (PT) 3,5 persen yang berlaku secara nasional perlu dilihat sebagai peluang positif.Kemungkinan hanya akan muncul 10-12 partai politik saja yang ikut pemilu. PPP harus menangkap peluang itu dengan cermat dengan melakukan langkah-langkah strategis.

Sebagai acara penutup H. Suryanto, S.H selaku Sekretaris Wilayah DPW PPP Jawa Tengah menyampaikan dua hal penting yaitu, menginstruksikan kepada seluruh bakal calon agar mengisi formulir serta berkas-berkas kelengkapan dan wajib dikumpulkan pada akhir acara, karena ini juga merupakan perintah dari DPP PPP agar seluruh bakal calon dapat tersusun secara administratif dengan rapi. Selain hal itu, juga disampaikan tentang mensosialisasikan acara terdekat yang akan dilaksanakan oleh DPW PPP yaitu mengadakan Focus Group Discuscion (FGD) yang akan dilaksanakan mulai bulan Juni hingga awal Agustus 2012. Dengan mengundang secara bergilir DPC PPP seluruh Provinsi Jawa Tengah untuk membahas apa saja dan stategi apa yang akan dijalankan untuk menghadapi Pemilu 2014 nanti. (PPP Jateng News, 27 Mei 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.