PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Tim Safari Ramadhan PPP Kunjungi 40 Masjid

02 Agustus 2012


Percut Sei Tuan - Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Percut Sei Tuan mengunjungi 40 masjid dalam kegiatan safari Ramadan.

Ketua Panitia Tim Safari Ramadan, M Andi Yusuf didampingi Sekretaris Panitia Raja Mulia Nasution, M Irwansyah Putra dan Ponidi Wijaya, kepada wartawan Rabu (1/8) mengatakan, kegiatan safari ini sudah dilakukan sebelum Ramadan melalui kegiatan Safari Isra’mikraj, dengan membuat kegiatan Hari Besar Islam, yakni peringatan Isra’mikraj di 20 desa se Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dalam kegiatan ini, PAC PPP Percut Sei Tuan bekerjasama dengan pengajian akbar ibu-ibu maupun masjid-masjid yang ada di Percut Sei Tuan.

Kegiatan dilakukan di 10 tempat dengan pengajian akbar kaum ibu, dan di 20 masjid menggelar peringatan Isra’mikraj. Selain itu 10 masjid dalam kunjungan Safari Ramadan.

"Total masjid yang kami kunjungi sebanyak 40 masjid, dan dalam kegiatan itu yang menyampaikan tausiah agama adalah Ketua PPP Percut Sei Tuan, Misnan Al Jawi SH," ujar Yusuf.

Sementara Ketua PAC PPP Percut Sei Tuan, Misnan Al Jawi SH yang akrab disapa Jaka mengatakan, PPP Percut Sei Tuan tidak akan berhenti dan tidak akan diam dalam mensiarkan agama Allah, sesuai dengan prinsip yang terkandung dalam PPP, yakni perinsip ibadah dan amal makruf nahi mungkar.

"Sudah kewajiban bagi PPP untuk menyiarkan agama Allah, melalui dakwah keliling desa dalam kegiatan hari besar keagamaan, baik Maulid Nabi, Isra’mikraj, maupun Safari Ramadan yang rutin dilakukan PPP Percut Sei Tuan," kata Jaka.

Apalagi, lanjutnya, PPP adalah Partai Islam tertua di Indonesia, dan tetap istiqomah serta konsisten dengan pendirian. "PPP adalah partai yang masih tetap mempertahankan Islam sebagai azas, walaupun banyak partai-partai Islam yang sudah berubah haluan menjadi partai nasionalis atau terbuka. Tapi PPP tetap bertahan hingga tetes darah terakhir bahwa PPP tetap partai Islam dan sebagai rumah besar umat Islam," katanya.

Maka, tidak ada alasan bagi PPP untuk tidak berbuat bagi kepentingan umat, dan untuk menegakkan agama Allah, yakni Islam. Disebutkan, pendekatan kepada masyarakat tidak pernah berhenti dilakukan dan rutin mengunjungi pengajian akbar yang digelar di 20 desa.

Begitu juga perkumpulan pengajian kaum ibu di dusun-dusun sebahagian sudah dikunjungi tim dari PPP. Ditambahkan, total masjid dan mushala di Percut Sei Tuan sebanyak 315 masjid.

"Alhamdulillah 100 masjid sudah kami kunjungi, dan ditargetkan 2014 sebanyak 315 masjid itu harus sudah dikunjungi. PPP siap mempasilitasi dan menyediakan ustaz dan dai tanpa harus membayar sepanjang di wilayah Kecamatan Percut Sei Tuan," kata Jaka.

Dalam kunjungan safari ke masjid-masjid, PPP Percut Sei Tuan juga menyerahkan bantuan berupa uang dan bingkisan.

Konsolidasi
Konsolidasi internal PPP Percut Sei Tuan terus dilakukan dengan membina seluruh kepengurusan ditingkat ranting. Selama puasa setiap ranting diharuskan untuk melakukan buka bersama yang dihadiri pengurus PAC. Karena akar suara PPP adalah bersumber dari bawah yakni dari ranting.

"Saya berharap kepada kader khususnya di tingkat ranting agar tidak tidur. Harus berbuat untuk kepentingan masyarakat," ujar Jaka.

Diminta kader terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan turun langsung ke lapangan melalui kegiatan-kegiatan sosial.

"Berikan kepercayaan bahwa PPP masih dicintai masyarakat. Dengan demikian pada pemilu 2014 PPP Percut Sei Tuan optimis dan yakin akan menjadi pemenang pemilu, khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan," katanya.

Misnan Al Jawi juga mengimbaukepada kader yang ingin maju mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2014, diminta untuk tidak diam dan tidak tidur. "Mari sama-sama kita turun ke bawah berbuat untuk membesarkan partai. Jangan diam dan jangan takut mengeluarkan dana demi kebesaran partai. Jangan ketika hendak pemilu baru para kader sibuk turun kampanye".

Selain kegiatan sosial dan gotong royong, dalam menyambut bulan Ramadan keluarga besar PPP Percut Sei Tuan telah memasang 50 spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang dipasang di seluruh desa yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Ini artinya, PPP Percut Sei Tuan masih eksis dan siap bertarung pada pemilu 2014, dan menghadapi Pilgubsu 2013, kita fokus untuk memenangkan H Fadly Nurzal S Ag menjadi Gubsu," ujar Misnan Al Jawi. (Analisa, 2 Agustus 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.