PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Reni: Perlu Figur Kuat untuk Wujudkan Koalisi Partai Islam

01 Agustus 2012


Jakarta - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlitawati Amin mengatakan, partainya terus berupaya agar koalisi Islam tercapai. Namun demikian, ia tidak memungkiri sulitnya koalisi tersebut.

"Soal koalisi (Islam) dari dulu pun tetap kita lakukan. Misalnya bagaimana PPP ingin PBB (Partai Bulan Bintang) bergabung kembali," kata Reni dalam diskusi bertajuk Jelang Pilpres 2014: Koalisi Islam, Mungkinkah? di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (31/7).

Ia memaparkan, dalam sejarah, partai Islam selalu mendapatkan hambatan dari internal. "Perlahan tapi pasti, partai Islam itu runtuhnya dari dalam. Ini karena tidak bisa bersatu," kata anggota komisi IX DPR RI tersebut.

Ia menambahkan, PPP terbuka untuk berkoalisi dengan partai berbasiskan Islam manapun di Indonesia. Namun, harus ada figur kuat dan baru untuk mewujudkan hal tersebut.

"Figur ini tidak harus muda. Tapi dia bisa membawa pembaruan untuk Indonesia ke depannya dan menyatukan kembali basis-basis Islam," kata Reni. (Media Indonesia, 31 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.