PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Tak Berhenti Menulis

21 Juni 2008



Slawi - Meski terus disibukkan dengan berbagai aktifitas sosial dan politik, namun Eko Mahendra, S.Sos, salah seorang anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tegal, masih tetap menjalani hobbynya yaitu menulis. Sejumlah tulisannya nampak menghiasi sejumlah media. Dirinya mencoba mengangkat berbagai permasalahan, terutama masalah-masalah sosial yang berkembang dan terjadi di sekitarnya. Dirinya biasa menulis saat malam hari, setelah berbagai aktifitas harian dilakoninya. Di saat orang lain beranjak istirahat, Eko justru memilih berkutat dengan laptopnya.

“Saya setiap hari biasa menulis. Bahkan kalau sedang mood, saya bisa menulis berjam-jam dan baru selesai saat adzan Subuh,” ujarnya.

Kebiasaan menulis itu diakui oleh alumni Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang tersebut, dilakukan sejak masih duduk sebagai mahasiswa. Termasuk pula kebiasaan begadang di depan layar komputer. Hingga kini kebiasaan itu terus terbawa dan sulit diubah. Terutama kebiasaan begadang hingga larut malam.

Selain menulis, tak jarang Eko menghabiskan malamnya dengan mengkaji ulang sejumlah tulisannya yang telah dibuat sebelumnya. Tulisan tersebut berusaha untuk ditelaah dan direnungkannya kembali. “Biasanya tulisan yang sudah jadi, saya renungkan lagi. Saya mencoba mengkoreksi diri sendiri sebelum orang lain membacanya,” ujarnya.

Eko masih menyimpan obsesi yang belum diwujudkannya. Obsesi tersebut adalah membuat sebuah buku yang mengangkat berbagai permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Tegal. (Radar Tegal, 19 Juni 2008)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.