PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Tegaskan Sebagai Partai Islam

19 Januari 2011

Rembang - Ratusan kader mengikuti peringatan Hari Kelahiran (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 38 yang di gelar Rabu malam di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Dalam harlah yang juga dihadiri Wakil Bupati H Abdul Hafidz, juga diisi dengan istigosah yang disampaikan KH.Khaezul Ma'ani serta tausyiah oleh Majelis Syariah Pusat PPP, KH Maemun Zubair.

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, H Majid Kamil Mz dihadapan kader mengingatkan kedepan PPP menghadapi tantangan yang cukup berat khususnya terkait penetapan parlementary treeshold (PT) 5 persen. "Meskipun kami yakin di Rembang PT 5 persen itu mudah didapat, namun di daerah lain 5 persen ini cukup berat. Karenanya, kedepan kita harus mempersiapkan diri lebih matang lagi. Mengingat partai lain sudah melakukan persiapan sejak sekarang," terang dia.

Dia menegaskan di harlah ke 38 ini, partai berlambang Ka’bah itu memantapkan diri sebagai partai Islam yang berasaskan Islam. ''Kami berharap melalui momentum harlah ini bisa semakin mempersatukan ini juga bisa mempersatukan kader dan komponen Islam lain untuk berperan dalam memajukan PPP,'' ujarnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, KH Maemoon Zubair juga menegaskan PPP merupakan satu-satunya partai yang konsisten berasaskan Islam selama 38 tahun. ''Meski berasas Islam, namun PPP tidak setuju dengan  Negara Islam. PPP tetap memegang teguh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti yang diamanatkan Undang Undang Dasar RI,'' tutur pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang ini. (Suara Merdeka, 7 Januari 2011)
Bagikan:
Comments
2 Comments

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya bersyukur masih ada Mbah Maemun di PPP. Semoga PPP semakin besar dan jaya. Hidup PPP!!!

Anonim mengatakan...

Saya warga PPP di Tegal. Semoga PPP Kabupaten Tegal semakin maju dan menjadi pemenang pada Pemilu 2014. Amin

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.