PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Pilkada Pamekasan: PPP Jadikan Konvensi sebagai Acuan

01 Agustus 2012


JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bidang Pemenangan Pemilu Fernita Darwis menegaskan, hasil konvensi menjadi pertimbangan utama partainya dalam mengusung pasangan Achmad Syafi’i-Kholil Asy’ari dalam Pilkada Pamekasan.

Menurut dia, DPP PPP sangat memerhatikan aspirasi dari kader, terutama kalangan ulama. “PPP tidak mungkin meninggalkan ulama karena beliau yang menjadi tulang punggung PPP. Hasil konvensi itu merupakan referensi yang sangat kuat,” tegas Fernita dalam keterangannya, Selasa (31/7/2012).

Sementara itu, anggota Majelis Syariah DPP PPP KH Mohammad Syamsul Arifin, mengaku merestui jika Syafii Yasin maju dan menjadi Bupati Pamekasan. "Saya merestui Syafii jadi Bupati Pamekasan, bergandeng dengan Kholil Asyari," kata KH Muhammad.

Ulama kharismatik ini sudah mengomunikasikan persoalan ini dengan DPW dan DPP PPP. Mengenai kemungkinan rekomendasi tidak turun ke Syafi’i-Kholil Asy’ari, KH Mohammad enggan berspekulasi lebih jauh. Dia hanya menegaskan, pilihannya menduetkan Syafi’i-Kholil Asy’ari berdasarkan hasil istikharah dan aspirasi di akar rumput.

"Yang jelas, saya tetap ingin Syafi’i bergandeng dengan Kholil Asy’ari apapun yang terjadi. Ini sikap saya, dan sudah dikaji secara mendalam,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pilihannya itu demi keutuhan PPP di Pamekasan secara khusus dan Madura pada umumnya. Arus bawah PPP mengharapkan Syafi’i maju kembali untuk membangun Pamekasan. Lalu Kholil Asy’ari merupakan salah satu kader terbaik PPP Pamekasan yang punya massa cukup besar. (Okezone, 31 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.