PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Kader Perempuan PPP Siap Dukung Program 12 Juta Kader

03 Juli 2012


Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggalakkan pemberdayaan perempuan. Upaya ini untuk menyasar target 12 juta kader partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Tahun 2012 adalah tahun kebangkitan perempuan PPP,” tegas Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPP PPP, Wardatul Asriah, di Jakarta, Ahad (30/6).

Keseriusan dukungan perempuan PPP untuk meraih target 12 juta kader ditunjukkan dengan tiga peristiwa besar yang dilakukan oleh Komunitas Perempuan PPP medio Juni ini. Diawali Musyawarah Nasional WPP, kemudian berlanjut Rapat Koordinasi Nasional ke-1 Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, serta peluncuran program Pemberdayaan Kader Perempuan Desa.

Menurut Wardatul Asriah, program Pemberdayaan Kader Perempuan Desa yang diluncurkan pada 30 Juni diharapkan menjadi salah satu program unggulan dalam mencapai target 12 juta kader. Mereka, kata Indah, panggilan akrab Warda tul, menjadi motivator dan penggerak.

“Mereka siap menjadi vote getter di tingkat akar rumput dan menjadi penentu pada 2014 nanti,” ujar istri Ketua Umum PPP Suryadharma Ali ini.

Kepada seluruh kader perempuan PPP, Indah pun mengajak berikrar untuk memperluas jaringan dan meningkatkan peran sosial di daerah masing-masing. Salah satunya dengan meluncurkan program Pos Balita Sehat di beberapa kabupaten di Provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Program tersebut, katanya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak, agar tidak semata-mata menjadi beban pemerintah.

“Harapan kami, dengan program ini kami dapat memberikan kesan yang kuat di masyarakat dan ingin menunjukkan tanda kalau di daerah ada Pos Balita maka berarti itu milik PPP,” ujar Indah.

Menurut dia, kegiatan simpatik yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat itu diharapkan akan menimbulkan efek domino untuk kemajuan PP yang mengusung slogan “Kembali ke Rumah Besar Ummat Islam”.

Terkait Hari Lahir Ikatan Istri PPP (Ikastri) yang ke-5, Indah menyatakan, organisasi yang dipimpinnya tidak boleh dipandang sebelah mata karena terbukti selama setengah dekade lebih telah begitu banyak berkiprah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang membesarkan partai.

Ikastri, katanya, tidak pernah lelah merealisasikan program-programnya, baik internal berupa peningkatan kualitas SDM anggota Ikastri maupun yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Indah yang juga anggota Komisi VII DPR itu juga optimistis, apabila seluruh elemen perempuan PPP bersatu membulatkan tekad dan menyamakan langkah untuk membesarkan partai maka perempuan PPP mampu menjadi garda terdepan untuk meraih 12 juta kader pada Pemilu 2014. (Republika, 2 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.