PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Kabupaten Tegal Serius Menghadapi Pemilu 2014

03 Juli 2012


Slawi – Menghadapi pemilu legislatif 2014 yang sudah semakin dekat, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tegal giat melakukan konsolidasi organisasi. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh DPC PPP akhir-akhir ini.

Beberapa kegiatan yang sedang berjalan hingga saai ini diantaranya konsolidasi tingkat kecamatan. Dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal, sejauh ini konsolidasi PPP sudah berjalan di 9 kecamatan. Targetnya akan diselesaikan bulan Juli ini atau sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tegal, Eko Mahendra, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah DPC PPP mempersiapkan sejak dini persiapan partai menghadapi pemilu 2014. Konsolidasi ini sekaligus upaya partai melakukan evaluasi atas kinerja pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan sejauh mana kesiapan PAC sebagai mesin partai di tingkat kecamatan dalam menerima beberapa program unggulan DPC PPP yang akan dilaksanakan mulai awal 2013 nanti.

“DPC PPP Kabupaten Tegal akan melaksanakan beberapa program strategis untuk meraih sukses pemilu 2014. Program-program ini akan kami gulirkan mulai awal tahun 2013 nanti dengan fokus kegiataan di tingkat kecamatan dan desa. Untuk itu kami ingin tahu sejauh mana kondisi dan kesiapan partai, khususnya PAC untuk mensukseskan program-program ini”, ujar Eko Mahendra.

Dijelaskan lebih lanjut, beberapa program strategis tersebut diantaranya, program Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), program bakti sosial, program pelatihan kader berbasis Tempat Pemungutan Suara (TPS), program pemberdayaan perempuan dan anak, serta program rekrutmen dan pelatihan saksi untuk pemilu 2014.

“Beberapa program tersebut adalah syarat mutlak untuk meraih sukses pemilu 2014. Kami tidak mau beberapa program unggulan itu tidak berjalan sebagaimana mestinya sesuai tujuan kami, hanya karena kondisi PAC maupun ranting (Pengurus Ranting, red) tidak siap”, lanjut Eko.

Lalu, apa lagi yang akan dilakukan oleh DPC PPP Kabupaten Tegal pada tahun 2012 ini? Sekretaris DPC PPP ini melanjutkan, bahwa tahun 2012 partai konsentrasi penuh untuk melakukan konsolidasi dan pembenahan infrastruktur partai. Setelah konsolidasi tingkat kecamatan, akan terus dilanjutkan konsolidasi tingkat desa/ranting.

Selain itu, partai akan menyusun database kepengurusan dari tingkat cabang sampai ranting, termasuk database kepengurusan organisasi sayap partai. Kemudian akan dilanjutkan dengan menyusun database kader penggerak partai, kader perempuan, dan anggota PPP.

“Semua itu sudah berjalan, tapi memang belum selesai. Butuh energi yang prima untuk menyusun database ini. Sambil menjalankan program ini, kami tetap menjalankan program penting lainnya. Bulan lalu sudah terbentuk Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Insya Alloh setelah bulan Syawal, kami akan memfasilitasi para kiai dan ustad untuk membentuk forum”, demikian lanjut Eko. (PPP Tegal News, 3 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.