PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Pemilih PPP Mayoritas di Desa

26 Juli 2012


Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap optimis akan mendapat peningkatan suara pemilih pada Pemilu 2014. Optimisme menyikapi hasil survei harian Kompas yang menempatkan partai ini diurutan ketujuh dengan angka elektabilitas 1 persen.

Sekjen PPP, M Romahurmuziy, menilai hasil survei harian nasional itu makin menegaskan, partainya adalah partai desa. Sebab, kebanyakan responden survei itu adalah masyarakat kota. Sementara, pemilih PPP ada di desa.

"Saya tidak resah dengan hasil surveu itu. Kalau kita baca, pertanyaan yang dimuat grafis di sebelahnya, disebutkan partai apa yang Anda pilih di 2009, dan PPP hanya (mendapat) 1,2 persen. Padahal, realitasnya saat itu 5,5 persen, Demokrat juga (memperoleh) 12,8 persen dan realitasnya 21 persen," ujar Romahurmuziy di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/7/2012).

"Jadi memang, survei di Kompas itu meneguhkan jika PPP partai desa. Survei itu dilakukan menggunakan nomor telepon di 33 ibukota propinsi, menunjukkan rendahnya elektabilitas di basis perkotaan," ujarnya lagi.

Hasil survei harian Kompas pada Selasa (24/7/2012) kemarin, menempatkan Partai Demokrat berada di urutan pertama dengan angka elektabilitas sebesar 12,8 persen. Di urutan kedua ada PDI-P dengan elektabilitas 9,1 persen dan Partai Golkar di urutan ketiga dengan 6,9 persen.

Di bawah Partai Golkar secara berturut-turut, yakni Partai Gerindra dengan 6,4 persen, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan 4,5 persen, PKS dengan 2,5 persen, PPP dan Hanura dengan 1 persen.

Dari survei itu, sebanyak 30,8 persen responden belum menentukan pilihan, 15,3 persen tidak memilih, dan 7,3 persen tidak menjawab. Disebutkan, parpol yang tidak memiliki perolehan suara di atas 3,5 persen tidak dapat lolos ke DPR lantaran ambang batas parlemen yang ditetapkan dalam Undang-undang Pemilu sebesar 3,5 persen.

Menurut Romy, sapaan Romahurmuziy, hasil survei menjadi penegasan, bahwa partainya harus fokus mencari dan meraih suara pemilih di desa. dan pemilih di desa.

"Dan pada kontes, Indonesia mayoritas adalah petani sehingga kami tidak kaget dengan survei kemarin, karena respondennya ada di perkotaan," ujar Romy yang juga Ketua Komisi IV DPR RI itu. (Tribun News, 26 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.