PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Suryadharma Mengaku Didukung Lagi Pimpin PPP

28 April 2011

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali mengatakan bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari hampir seluruh daerah untuk maju kembali dalam pemilihan ketua umum partai itu pada muktamar yang digelar Juli mendatang.

"Hampir seluruh wilayah meminta saya, tapi saya belum memutuskan secara tegas apakah akan maju atau tidak," katanya seusai rapat di Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, sebelum maju kembali dalam pemilihan ketua umum, dirinya ingin mendapatkan komitmen dari para pendukungnya, bukan hanya suara.

"Komitmennya adalah kerja keras membesarkan partai. Kalau saya hanya menurut saja tanpa membangun komitmen, kemudian saya menjadi ketua umum yang akan datang, jangan-jangan akan menjadi musibah bagi saya dan untuk partai. Itu yang tidak saya kehendaki," katanya.

Sementara terkait dengan dipercepatnya muktamar PPP dari 2012 nanti menjadi Juli 2011 mendatang, menurut dia, telah menjadi kesepakatan bersama dalam rangka mengantisipasi pemilu 2014.

Ia mengatakan, dengan adanya muktamar yang lebih awal diharapkan PPP mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri berkompetisi dalam pemilu 2014.

Menurut dia, pengalaman selama ini telah membuktikan, waktu yang terlalu sempit membuat suara PPP terus menurun. Hal ini merupakan kontraproduktif bagi partai.

Ia menambahkan, penurunan suara PPP juga harus menjadi pelajaran berharga bagi PPP untuk memperbaiki pola pikir agar tidak terus menerus terjerembab dalam kekalahan.

"Tidak boleh lagi kinerjanya loyo, mindsetnya sempit, tidak boleh. Saya ingin kader-kader PPP memahami betul betapa sakitnya kalah. Betapa sakitnya turun. Nah, kekalahan dan rasa sakit itu jangan cepat dilupakan. Itu harus tetap diingat untuk tetap memacu 2014 agar lebih baik lagi," katanya. (Antara, 27 April 2011)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.