PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP-PKNU Resmi Koalisi

11 Februari 2013

Surabaya - Dua partai politik Islam berbasiskan Nahdatul Ulama (NU), yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) akhirnya memutuskan untuk berkoalisi menghadapi pemilu 2014.

Keputusan untuk berkoalisi ini diambil setelah petinggi kedua partai yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Ketua Umum PKNU Chairul Anam mengadakan pertemuan selama satu jam di Gedung Astranawa, Kantor DPW PKNU Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (9/2).

Usai pertemuan, Suryadharma mengungkapkan, maksud kedatangan PPP adalah menyampaikan keinginan bekerja sama dengan PKNU untuk bersama-sama PPP memenangkan pemilu 2014. "Oleh karena itu, PPP menawarkan berkoalisi secara alamiah, bukan formal atau melebur. Dengan demikian, diharapkan PPP dan PKNU dapat menyatu tanpa masalah," ujarnya.

Menurut Suryadharma, alasan PPP mengajak PKNU berkoalisi adalah karena kedua partai memiliki kultur yang sama, terutama dari segi ideologis. Selain itu, juga sudah ada pembicaraan dan kecocokan antara PPP dan PKNU. "Karena itu, penyatuan kedua parpol akan lebih mudah. Apalagi, para ulama juga memberikan dukungan untuk membangun koalisi PKNU dan PPP," imbuhnya.

Dia juga menyatakan, dalam waktu dekat PPP dan PKNU akan menggelar syukuran bersama atas kesepakatan ini sekaligus mendeklarasikan agar konstituen kedua partai mengetahui kesepakatan berkoalisi. "Nantinya, hal-hal teknis akan dibahas antara Sekjen kedua partai, termasuk pencalegan," tutur Suryadharma.

Ketua Umum PKNU, Chairul Anam menambahkan, keputusan berkoalisi selain didasari oleh kesamaan ideologi, antara PPP dan PKNU juga sudah ada hubungan komunikasi yang cukup lama. "Kan kita teman lama. Nanti, secara teknis akan dibahas bersama, paling lambat selesai akhir Februari. Yang jelas prinsip dasarnya sudah ketemu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Suryadharma Ali didampingi Sekjen PPP M Romahurmuziy, Wakil Ketua Umum DPP PPP Lukman Hakim Saefudin, Sekretris FPPP DPR RI M Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Iskandar Sjaichu dan Ketua Umum Angkatan Muda Kakbah (AMK) Joko Purwanto.Sedangkan dari PKNU hadir juga Ketua Dewan Syura PKNU KH Uabidillah Faqih dan Jajaran DPW PKNU Jatim. (FPPP News, 11 Februari 2013)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.