PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Terkait Koalisi PPP-PKNU, Ini Kata Gus Romi

11 Februari 2013


Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuzzy, biasa disapa Gus Romi, optimistis suara partainya meningkat pada Pemilu 2014. Salah satu penyumbang peningkatan elektabilitas partai berasal dari suara Partai Kebangkitan Nasional Ulama yang baru bergabung ke partai Kabah.

"Di beberapa daerah, PKNU memiliki basis massa yang solid dan loyal dalam pemilu," kata Romahurmuzzy, Senin, 11 Februari 2013.

Menurut Romy, di beberapa daerah seperti Jawa Timur, suara PKNU pada Pemilu 2009 lalu lebih besar dibanding PPP. Bila PPP meraih 700 ribu suara, PKNU mampu meraih 830 ribu suara. "Kami yakin koalisi alamiah ini akan memberi dampak elektoral signifikan."

Romy mengatakan koalisi yang terbangun antara PPP dan PKNU berjalan secara alamiah. Dasar utamanya untuk menyelamatkan suara dan hak konstituen PKNU yang tak lagi bisa mengikuti Pemilu 2014 nanti. Sedangkan untuk koalisi mengusung calon presiden, Romy mengatakan PPP akan membebaskan PKNU untuk menentukan sendiri pilihannya.

PKNU resmi bergabung dengan PPP pada Sabtu, 9 Februari 2013 lalu. Keputusan berkoalisi ini disepakati antara Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dengan Ketua Umum PKNU Chairul Anam setelah bertemu di Surabaya, Jawa Timur. Ketua Umum PKNU Chairul Anam menyatakan sebelum berkoalisi kedua partai sudah berkomunikasi cukup lama. Teknis koalisi ini akan selesai dibahas pada akhir Februari 2013, termasuk tentang penyusunan daftar caleg. (Tempo, 11 Februari 2013)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.