PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Kutuk Pembantaian Kaum Rohingya

29 Juli 2012


Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai krisis kemanusiaan yang dihadapi warga Rohingya telah mencapai proporsi mengkhawatirkan. Oleh karena itu, negara tetangga perlu membuka diri untuk menampung para pengungsi kaum minoritas terus dibantai secara sistematis di Myanmar.

Demikian keterangan Sekretaris Jenderal DPP PPP M Romahurmuziy yang disampaikan di Jakarta, Ahad (29/7), terkait nasib minoritas Rohingnya. Dia mengatakan kaum minoritas Rohingya telah diserang secara fisik dengan berbagai cara, bahkan di antaranya menggunakan senjata dan rumah mereka dibakar.

Korban yang tewas telah mencapai ribuan. Ribuan lainnya melarikan diri dari desa mereka dan mengungsi ke negara tetangga terutama Bangladesh. Terjadi pencabutan hak mendasar warga negara untuk hidup tenteram. Warga Rohingya dianggap bukan warga negara serta diperlakukan selayaknya pengungsi ilegal.

PPP mengutuk pemerintahan Myanmar yang telah melakukan penganiayaan dan pembunuhan massal secara sistematis kepada kaum Rohingya. Hal ini mengindikasikan sebuah pembantaian etnis dan kejahatan kemanusiaan yang luar biasa.

PPP juga mendesak pemerintah Indonesia dan negara lainnya untuk membantu menyelamatkan kaum minoritas muslim Rohingya dengan berbagai cara diplomatik maupun non-diplomatik dan berusaha untuk membawa pelaku pembantaian tersebut ke pengadilan internasional. "Kami mendesak kepada Persatuan Bangsa Bangsa segera membuka akses bantuan kemanusiaan dari negara-negara tetangga di ASEAN agar dapat masuk memberikan bantuan ke Myanmar," katanya.

PPP juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan bantuan baik materil maupun moral sehingga kaum minoritas Rohingya terlepas dari kezaliman pemerintahan Myanmar. "Kami mendesak agar negara tetangga membuka diri untuk menampung para pengungsi kaum minoritas Rohingya yang terus dibantai secara sistematis oleh pemerintahan Myanmar," katanya. (Liputan6, 29 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.