PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Bentuk Lembaga Khusus Pemenangan Pemilu

17 Juni 2012


Jakarta - Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan, M Romahurmuziy, menyatakan bahwa dalam rangka persiapan menghadapi persaingan politik di tahun 2014, partainya membentuk lembaga khusus pemenangan pemilu.

"Kami membentuk Lajnah Pemenangan Pemilu atau LP2, diketuai oleh Suharso Monoarfa yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP PPP," ujar pria yang akrab disapa Romi ini di Jakarta, Minggu, 17 Juni 2012.

Lajnah atau lembaga pemenangan pemilu ini, lanjut Romi, membawahi tiga bidang pemenangan antara lain, Bidang Pemilu Legislatif, Bidang Pilkada, dan Bidang Pilpres. Adapun ketua masing-masing bidang dijabat para Wakil Ketua Umum DPP PPP lainnya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Legislatif adalah Hasrul Azwar. Ketua Bidang Pemenangan Pilkada dipegang Emron Pangkapi, sedangkan Ketua Bidang Pemenangan Pilpres dijabat Lukman Hakim Saefuddin. "Jadi Seluruh Wakil Ketua Umum DPP PPP dilibatkan di lajnah ini," kata Romi.

Romi menambahkan bahwa pemilu 2014 menjadi tantangan bagi setiap partai untuk menarik simpati serta mendapat dukungan masyarakat. Oleh karena itu, PPP dalam hal ini membentuk LP2 untuk kepentingan tersebut.

PPP melihat peluang menambah dukungan jika dapat menarik 18 persen suara milik 26 parpol yang tidak lolos pada 2009 lalu.

"26 partai politik yang tidak lolos pemilu 2009 kemarin kalau suaranya dikumpulkan berjumlah 18 persen. Suara ini nanti akan terdistribusi pada partai-partai yang berkompetisi di 2014. Kami lihat dari 18 persen ada bagian-bagian yang masih bersinggungan dengan basis dukungan PPP," jelas Romi.

PPP, lanjut Romi, saat ini tengah giat melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh potensial termasuk dari  26 parpol tersebut agar bersedia dicalonkan menjadi anggota legislatif PPP di tahun 2014. (Vivanews, 17 Juni 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.