PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Selenggarakan Pelatihan Caleg di Jogjakarta

02 Juli 2012


Sleman - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadikan Pemilu 2014 sebagai momentum kebangkitan untuk mendapatkan perolehan suara yang lebih baik dibanding pemungutan suara sebelumnya.

"Kami optimistis Pemilu 2014 menjadi momentum kebangkitan, setelah tiga kali pemilu pascareformasi perolehan suara PPP kurang bagus," kata Sekertaris Jenderal DPP PPP Rohamurmuziy di Sleman, Yogyakarta, Minggu (1/7).

Menurut dia, setelah tiga putaran pemilu terakhir disuguhkan dengan model politik pencitraan, maka pada 2014 ini diyakini partai-partai ideologis akan mendapatkan momentumnya.

"Model politik pencintraan ke depan tidak bisa dipertahankan, karena sifatnya rapuh sehingga akan rentan terhadap isu," katanya seusasi pembukaan ta'aruf dan pelatihan caleg untuk DPRD kabupaten, provinsi, dan DPR RI di Asrama Haji Yogyakarta.

Ia mengatakan, untuk memenangkan perolehan suara pada pemilu 2014, PPP melakukan persiapan dengan pelatihan dan rekruitmen bagi calon legislator (caleg).

"Caleg merupakan ujung tombak bagi pemilihan partai sehingga caleg harus memiliki potensi, baik itu ideologi mapun jaringan. Kami masih melakukan penjaringan internal, nanti Januari-Maret 2013 kami membuka peluang kepada calon-calon eksternal untuk masuk," katanya.

Rohamurmuziy mengatakan, bakal caleg PPP pada pada prinsipnya harus meyakini dan memahami anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai, dan caleg PPP diharapkan merupakan orang-orang yang memiliki integritas yang teruji, baik dari kemampuan maupun rekam jejak.

"Masyarakat melihat PPP adalah kebersihan dan religiusitas, untuk itu menjadi penting, dan yang tidak bisa dihilangkan tentu popularitas," katanya.

Ia mengatakan, sejauh perekrutan caleg yang dilakukan, dari 491 kabupaten sudah sekitar 360 kabupaten yang tuntas memiliki bakal caleg. "Sedangkan untuk tingkat provinsi, dari 33 provinsi semuanya sudah tuntas, sedang untuk di tingkat pusat dari 560 caleg, sudah terkumpul hampir mencapai 400 caleg," katanya. (Media Indonesia, 1 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.