PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Serius Usung JK di 2014

24 Juli 2012


Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan, masuknya nama Jusuf Kalla (JK) sebagai kandidat calon presiden (capres) PPP bukan sekadar pencitraan semata. Namun nama JK diperoleh dari aspirasi kader-kader PPP di daerah.

"Penyebutan nama-nama calon presiden dari PPP bukanlah main-main apalagi ditujukan untuk kepentingan pencitraan. Itu jauh dari pikiran kami," ujar Ketua Bidang Komunikasi DPP PPP, Arwani Thomafi, Selasa (24/7/2012).

Arwani mengatakan, munculnya nama-nama seperti JK, Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, Anis Baswedan, dan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali sebagai kandidat Capres 2014 merupakan aspirasi yang muncul dari bawah dan internal PPP dalam Mukernas I PPP Februari 2012 di Kediri, Jawa Timur.

"Partai kami sangat menghargai aspirasi dari kader dan kontituen. Itulah kerja partai. Bukan sebaliknya, partai hanya menjadi ajang kepentingan elitenya di Jakarta," tutur dia.

Sekretaris Fraksi PPP ini menambahkan, sesuai dengan amanat Mukernas I PPP, maka nama-nama yang menjadi aspirasi kader PPP tersebut akan didalami lebih lanjut dan dikerucutkan dalam Mukernas II PPP pada 2013.

"Proses ini harus berjalan secara sistematis, tidak boleh loncat. Ada tahapan yang sudah diatur dalam AD ART PPP," tandasnya saat menjawab tantangan kader Partai Golkar agar PPP mendeklarasikan JK capres dari PPP.

Sebelumnya, banyak pihak yang meragukan keseriusan PPP memunculkan beberapa tokoh seperti JK, Mahfud MD dan Khofifah sebagai Capres 2014. Bahkan penyebutan nama-nama tersebut disinyalir sebagai upaya pencitraan PPP untuk menghadapi Pemilu 2014. (Fajar, 24 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.