PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP: Tak Diminati Pemuda, Partai Islam Harus Introspeksi

10 Juni 2012


Jakarta - Survei internal PDIP menunjukkan bahwa minat pemuda terhadap partai Islam sangat rendah. Karena itu, partai Islam harus introspeksi diri.

"Tentu masukan dari seluruh pihak, termasuk survei dari berbagai lembaga akan tetap menjadi masukan bagi kita. Introspeksi tentu perlu dilakukan oleh seluruh partai berbasis Islam, termasuk yang utama PPP sendiri akan kita lakukan agar ke depan dipersepsikan lebih fresh, energik dan progresif," kata Sekjen PPP, M Romahurmuziy, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Menurut Romi, demikian disapa, survei memang menjadi salah satu ukuran saat ini. PPP akan menggunakan sebagai pendongkrak semangat konsolidasi.

"Bagi PPP, survei elektabilitas parpol ibarat termometer yang menakar suhu keterpilihan pada saat dilakukan sampling. Atas hasil survei belakangan ini, PPP tentu akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan diri ke depan," kata Romi.

PPP juga tak mempermasalahkan seperti apa samplingnya. Apa pun niat sebuah survei, menurut Romi, harus diakui pentingnya pencitraan dalam politik Indonesia.

"Terlepas dari kebenaran metoda dan samplingnya, survey bisa memberikan gambaran persepsi masyarakat. Kami merasa tercambuk untuk bekerja lebih keras, lebih tegas, dan lebih berpihak kepada kepentingan rakyat. Dalam era pencitraan yang tak terhindarkan, politik kami juga tentu harus lebih terekspos. Karena itulah yang dikehendaki dan dibaca rakyat hari ini," tandasnya. (Detiknews, 7 Juni 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.