PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Pendaftaran Caleg PPP sudah Tutup

20 Juli 2012


Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah melakukan kerja-kerja politik untuk menghadapi pemilu 2014. Untuk Pileg, Partai Kakbah sudah membuka pendaftaran caleg dan kini sudah final prosesnya.

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Lukman Hakim Saefuddin mengatakan, partainya sudah memberi tugas kepada para kandidat calegnya untuk “menyebar” di daerahnya masing-masing. Hasilnya nanti akan dievaluasi sebagai pertimbangan untuk ditetapkan menjadi caleg.

“Berbeda dengan 2009, kita harus lebih lama menentukan caleg di dapilnya masing-masing,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara perkenalan Institut Peradaban, pidato ilmiah dan seminar politik dengan tema “Disharmoni Hubungan Presiden dengan DPR” di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, ada dua manfaat dari apa yang dilakukan partainya ini. Pertama, caleg lebih cukup punya waktu untuk mengenali dapilnya masing-masing, mulai dari apa masalahnya dan lain-lainnya. Sehingga, solusi yang ditawarkan nanti betul-betul riil yang ada di daerahnya. Kedua, masyarakat di dapil juga punya cukup waktu untuk mengenali caleg dari PPP.

“Diharapkan, waktu yang cukup ini membuat lebih berkualitas calon yang diusulkan,” tandas dia. Lalu, siapa calon presiden yang akan diusung Partai Persatuan Pembangunan? “Kita targetnya awal Januari 2013,” ujarnya.

Menurutnya, UU menentukan calon presiden didaftarkan 12 bulan atau satu tahun sebelum pemungutan suara dilakukan. Jadi kalau pilpres dilakukan April 2014 maka April 2013 nama-nama itu sudah harus masuk ke KPU. Jadi, katanya, penetapan capres sampai pada Januari 2013 belumlah terlambat.

Terkait latar belakang pendidikan formal sebagai syarat seseorang bisa mencalonkan presiden, PPP tidak mempermasalahkannya.

Katanya, gelar pendidikan formal bukanlah hal signifikan untuk menentukan kualitas seseorang.

“Itu tidak prinsip. Contohnya banyak sekali, banyak orang yang tak melalui pendidikan formal tapi memiliki integritas, kapabilitas dan elektabilitas tinggi.” (JPPN, 19 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.