PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

SDA: Politik Islam di Parlemen Harus Kuat

02 Juli 2012


Bengkulu - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menegaskan bahwa kekuatan politik Islam di DPR, DPRD atau (parlemen) tidak boleh mengendur tetapi harus diperkuat karena seluruh proses kebijakan politik lewat lembaga itu.

"Orang yang duduk di DPR/DPRD merupakan orang partai politik, karena itu seluruh kebijakan Islam harus ikut mewarnai. Umat Islam tak boleh kehilangan wakilnya yang duduk di parlemen," kata Suryadharma Ali yang akrab disapa SDA itu di Bengkulu, Ahad.

Ketika memberikan sambutan pada Musyawarah Kerja PPP Provinsi Bengkulu di Ponpes Darul Ulum, Bengkulu, Menag mengemukakan hal itu di hadapan peserta acara yang juga dihadiri Gubernur Bengkuku H. Junaidi Hamzah, dan Kanwil Kemenag Bengkulu Suardi Abas.

Menurut SDA, kekuatan politik Islam harus diperkuat karena jika tak ada pengawalan pada proses kebijakan bisa dimungkinkan paham yang tak sejalan dengan umat Islam akan bisa masuk.

Belakangan, memang ada pihak tak berani masuk PPP karena partai itu berasaskan Islam. Mereka takut, hak demokrasinya terbelenggu dan memandang partai berbasis agama bakal ditinggalkan pengikutnya, apalagi Islam dipahami sebagai agama yang membenarkan kekerasan dan terorisme.

Semua pandangan itu, menurut SDA, menyesatkan, sebab Islam sangat dekat dengan ajaran demokrasi dan musyawarah. Islam antikekerasan, apalagi terorisme. Islam yang dianut oleh PPP adalah Islam Rahmatan lil Alamin, Islam membawa kedamaian bagi semua umat.

"Sangat sesat adanya pandangan partai berbasis agama ditinggalkan pengikutnya. Justru partai lain, ternyata menyusut pengikutnya. Untuk itu, PPP ke depan harus bisa membawa kesejukan dalam berpolitik di Tanah Air," katanya.

Ia berharap jajaran pengurus PPP agar bekerja lebih keras lagi mendekatkan diri ke kalangan ulama, para kiai dan pondok pesantren. Kedekatan itu sangat penting guna menjelaskan betapa pentingnya partai berasas Islam kepada mereka agar Islam dapat ikut dalam proses pengambilan keputusan politik.

"Dengan cara itu, PPP bisa meraih suara banyak pada Pemilu 2014. Ujungnya, yang duduk di parlemen akan semakin banyak," katanya. (Antara, 1 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.