PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Lurah dan PNS Semarang Serbu Kantor PPP

20 Januari 2013


Semarang - Para lurah dan PNS di Jateng menyerbu kantor DPC PPP di kabupaten kota. Kehadiran mereka terkait keinginan untuk  mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif.

Ketua DPW PPP Jateng Arif Mudatsir Mandan mengatakan, lurah dan PNS yang mendaftar itu adalah mereka yang sudah memastikan pensiun atau berakhir masa jabatannya pada Agustus tahun ini. Jadi, ketika mendaftar sebagai caleg, mereka sudah bukan PNS dan lurah lagi. "Semuanya caleg di DPRD kota," katanya, Sabtu (19/1) usai membuka acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2012 di Hotel Muria Semarang.

Selain mereka, kandidat caleg juga datang dari unsur tokoh masyarakat, pengusaha, dan politisi partai yang tidak lolos verifikasi KPU. PPP menyediakan kuota 20 persen untuk caleg non kader. Diharapkan, akhir Februari daftar caleg sementara (DCS) PPP di seluruh Jateng sudah tersusun.

Pada Pemilu 2014, PPP memang bertekad menaikkan suara di semua tingkatan legislatif. Di DPR dan DPRD Jateng yang masing-masing pada Pemilu 2009 mendapat tujuh kursi, coba dinaikkan menjadi 15. Strategi pemenangan pun disusun berbeda antara daerah pemilihan (dapil) yang menjadi basis di sekitar pantura dan dapil nonbasis di Jateng selatan.

Para anggota Dewan yang saat ini duduk di DPRD dan DPR RI pun sudah menyatakan tekadnya untuk maju kembali. Khusus DPR RI, ada empat tokoh baru pengisi dapil 4, 5 dan 6 yang gagal pada pemilu lalu. Keempatnya ialah Sekretaris DPW Suryanto, Wakil Ketua DPW Elvi Zuhroh, Wakil Ketua MPW Kh Muslih, dan Ketua DPC Wonogiri Anding Sukiman.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, PPP juga berambisi menggaet pemilih di perkotaan dan para pemula. Untuk itu, 70 peserta konsolidasi kemarin mendapat materi penguatan strategi kewirausahaan dan penguasaan teknologi informasi. "Dua pendekatan itu kami pilih karena kelompok masyarakat perkotaan identik dengan dua hal itu," tandasnya.

Untuk kewirausahaan, kader PPP akan melakukan pendampingan terkait pemasaran usaha dan lembaga keuangan pada kelompok pengusaha kecil dan menengah. Sedangkan pada penguasaan IT, para kader dituntut mampu menyebarluaskan informasi melalui media website dan SMS broadcast.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PPP Jateng Istajib menambahkan, pendekatan kewirausahaan dan IT sudah dicoba di beberapa daerah. "Sebelum kami coba lebih luas di seluruh Jateng, maka kami kumpulkan pengurus LPP dari 35 DPC untuk konsolidasi dan memperkuat materi selama dua hari hingga besok (hari ini)," jelasnya. (Suara Merdeka, 20 Januari 2013)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.