PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Romy: Pilpres 2014 Akan Kompetitif

11 Agustus 2012


Jakarta - Presiden SBY dipastikan tidak bisa lagi maju sebagai calon presiden pada 2014 nanti. Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuzy, menilai, Pilpres 2014 merupakan era terakhir tokoh-tokoh lama berkompetisi.

"Dengan absennya figur SBY yang selama ini dominan dalam perpolitikan nasional, maka kompetisi yang terjadi akan relatif keras dan all out. Artinya, baik parpol maupun capres akan mengeluarkan seluruh kemampuannya," kata dia usai diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2012).

Yang menjadi persoalan, tambahnya, dari sekian nama calon yang beredar mau tidak mau mereka memiliki satu catatan tersendiri berkaitan dengan persoalan hukum, HAM, maupun persoalan politik lainnya.

"Oleh karena itu perlu muncul pemimpin alternatif di luar nama-nama yang sudah beredar. Karena masyarakat mempunyai pilihan yang lebih jernih," jelasnya.

Dia menilai, figur-figur yang disuguhkan selama ini belum sepenuhnya memenuhi apa yang diinginkan oleh mayoritas pemilih. Ini tentu menjadi peluang yang harus dibaca oleh partai politik yang belum menentukan sikapnya untuk menjemput dan memunculkan tokoh alternatif.

"Untuk itu perlu revisi total UU Pilpres yakni ketentuan parpol untuk melakukan penjaringan terbuka dalam memunculkan capresnya. Termasuk penurunan parlementary treshold menjadi 3,5 persen," pungkasnya. (Okezone, 11 Agustus 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.