PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Arif Mudatsir Siap Maju Pilgub Jateng

08 Januari 2013


Kudus - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Tengah, Arief Mudatsir Mandan mengaku siap maju menjadi cagub maupun cawagub bersaing dengan calon dari incumbent Bibit Waluyo (Gubernur Jateng saat ini) dan Rustriningsih (Wagub Jateng saat ini). Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng sendiri akan berlangsung 26 Mei mendatang.

Ketua Umum DPP PPP Surya Dharma Ali, di depan kader partai pernah meminta dirinya maju sebagai cagub. “Meski baru sebatas lisan, kami siap jika memang ditunjuk untuk maju menjadi cagub maupun cawagub,” ujar Arif Mudatsir di Kantor DPC PPP Kabupaten Kudus, Minggu (6/1), saat menghadiri konvensi pemilihan calon Bupati Kudus yang akan diusung PPP.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua Umum DPP PPP seharusnya disambut dengan penuh semangat. Untuk itu struktur partai sekarang harus solid, mulai dari pengurus tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, cabang,  hingga wilayah harus bisa mendukung dan menyukseskan program partai dalam pencalonan gubernur.

Dia menyimpulkan, ketika dirinya ditunjuk oleh partai, maka secara tidak langsung harus mengikuti instruksi itu. Namun untuk kepastiannya, pihaknya juga masih menunggu rekomendasi DPP soal rencana pengusungan calon, baik cagub maupun cawagub.

PPP saat ini memiliki 7 kursi di DPRD Jawa Tengah. Untuk bisa maju menjadi cagub minimal harus memiliki 15 kursi, sehingga PPP tidak bisa mengusng calonnya sendiri. Untuk berkoalisi, pihaknya sudah melakukan komunikasi serius dengan PAN, Golkar dan Gerindra. “Intinya, PPP siap mengusung calon, entah itu cagub atau cawagub. Saat ini, kami intensif melakukan konsolidasi di internal partai,” tegas mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu. (Kedaulatan Rakyat, 7 Januari 2013)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.