PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Jateng Ingin Cagub yang Bersih dari Korupsi

07 Agustus 2012


Semarang - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng menginginkan sosok calon gubernur yang kredibel, akseptabel, dan bersih dari korupsi. Meski belum melakukan survei ke masyarakat, namun kriteria itu setidaknya menjadi syarat yang paling diinginkan partai berlambangkan kubah tersebut. Sosok yang akseptabel ini berarti dapat diterima masyarakat Jateng untuk bisa menjadi pimpinannya.

Ketua DPW PPP Jateng DR Arif Mudatsir Mandan MSi mengaku telah membicarakan soal pemilihan gubernur dengan rekan di DPW meski tidak dalam konteks resmi. "Kami memang sudah bisik-bisik dengan teman DPW tetapi belum membicarakan siapa nama-nama yang akan diusung partai. Sejauh ini, persiapan hanya memprogramkan kegiatan partai yang strategis di Jateng," katanya.

Menurut dia, pilgub masih jauh karena pelaksanaannya berlangsung tahun 2013. Sebelum mengusung calon "Jateng Satu", PPP nantinya akan melakukan kebijakan internal terlebih dulu. Yang pasti, partai akan terus memonitoring guna melihat track record tokoh Jateng yang dipandang mumpuni untuk dijadikan calon gubernur.

Arif menyatakan, PPP kini hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Jateng sehingga partai pun bakal melakukan koalisi dalam persiapan pilgub mendatang. Namun, upaya koalisi tersebut juga saat ini belum dibicarakan. Calon yang akan diusung PPP diutamakan dari kader partai. Bila hal itu tidak bisa terealisasikan, maka PPP akan mengambil tokoh dari partai lain atau lingkungan birokrasi.

Terkait dengan nama tokoh yang diminati PPP, pihaknya masih enggan membicarakannya. "Calon gubernur (PPP-red) harus mampu bekerja amanah, tidak melakukan korupsi, dan berjanji tidak melakukan korupsi," tandasnya. Tokoh yang memiliki track record baik tentu ini bakal dipilih partai. (Suara Merdeka, 5 Agustus 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.