PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

Pilgub Jateng: DPP PPP Resmi Usung Arief Mudatsir Mandan

07 Januari 2013


Semarang – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusung Ketua DPW PPP Jateng, Arief Mudatsir Mandar sebagai cagub atau cawagub pada Pilgub Jateng 2013. Hal ini diungkapkan Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali pada peringatan hari lahir (harlah) ke-40 PPP tingkat Jateng di GOR Jatidiri, Jatingaleh, Kota Semarang, Sabtu (5/1/2013). Arief Mudatsir Mandar yang hadir dalam acara itu, kemudian disuruh maju ke depan mimbar untuk diperkenalkan secara resmi kepada ribuan kader PPP yang hadir dari pelbagai kabupaten/kota se-Jateng.

“PPP secara mengajukan Arief Mudatsir Mandar sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur pada Pilgub Jateng mendatang,” katanya.

Alasannya, menurut SDA, panggilan Suryadharma Ali, sosok Arief merupakan politisi yang memiliki pengalaman panjang. Semisal, pernah berkecimpung dalam pemberdayaan masyarakat saat di Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), mantan wakil ketua panita anggaran DPR RI yang membidangi pembiayaan dan anggota Komisi I membidangi pertahanan dan internasional.

“Serta ditambah pengalaman lain, misalnya sebagai penyuluh, trainer, motivator dan pengalaman lain,” tandasnya.

Dengan segudang pengalaman ini, sambung dia, sangat tepat kalau Ketua DPW PPP Jateng ini menjadi calon gubernur (caggub) atau calon wakil gubernur (cawagub) untuk membangun masyarakat Jateng lebih baik lagi.

“Percayalahlah PPP tak mengajukan kader secara sembarangan. Ini [Arief Mudatsir Mandar] betul-betul kader terbaik PPP,” tandasnya.

Karena PPP yang memiliki tujuh kursi tak bisa mengusung calon sendiri, maka harus melakukan koaliasi dengan partai politik (parpol) lain.

”Kami telah menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi,” katanya tanpa menyebutkan nama parpol.

Sementara, mengenai pencalonan dirinya, Arief dalam kesempatan yang sama tak berkomentar. Sebelumnya, Arief, menyatakan realitis dengan posisi PPP hanya memiliki tujuh kursi, sehingga kalau dirinya tak dicalonkan sebagai cagub atau cawagub tak masalah. (Solo Pos, 5 Januari 2013)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.