PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

SDA: Capres 2014 Nanti Dulu, Belanda Masih Jauh

04 Agustus 2012


Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) mengaku belum mau membicarakan soal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2014.

"Capres 2014 nanti, nanti dulu. Belanda masih jauh," kata Suryadharma di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2012). Di samping itu, lanjut pria yang disapa SDA itu, dirinya juga tidak mau berandai-andai terkait suara PPP untuk mengusung Jusuf Kalla sebagai capres mendatang.

"Jangan mengandai-andai, saya kan belum mengatakan sebagai capres. Masa sudah bilang rela atau tidak," jelas menteri agama ini.

Kepada SDA wartawan menanyakan seputar capres 2014. Karena sejumlah kader PPP, sebelumnya menyatakan akan mengusung JK sebagai capres dari partai berlambang Kabah tersebut. JK dinilai mereka sebagai negarawan sejati dan memiliki popularitas yang tinggi dibandingkan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Selain PPP, kader partai yang melirik JK untuk capres mendatang adalah berasal dari PKS, Partai Demokrat, dan juga Partai NasDem.

Nama JK cenderung muncul ke publik sebagai pemberitaan capres lantaran kinerja mantan wapres tersebut terus membaik. JK kian dekat dengan rakyat melalui aktivitasnya dalam kegiatan sosial di Palang Merang Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Selain itu, wartawan juga menanyakan kepada SDA terkait wacana koalisi partai berbasis massa Islam PPP, PAN, PKB dan PKS agar mengusung capres sendiri di 2014. Sebab, sebelumnya sejumlah kalangan menilai partai-partai berbasis Islam sulit disatukan karena Indonesia telah menjadi negara demokrasi ketiga di dunia. (Inilah, 3 Agustus 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.