PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

SDA Capres Utama PPP

14 Agustus 2012


Jakarta - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha menegaskan, Surya­dharma Ali merupakan figur utama capres PPP untuk Pemilihan Presiden (pilpres) 2014. Ma­yo­ritas PPP menginginkan Pak Suryadharma men­jadi calon presiden.

“Internal PPP semua yakin SDA layak menjadi calon presiden. Tapi kita kan Partai Islam tidak mau sombong dan gembar-gembor,” katanya, hari ini. Namun, PPP tetap memberi ruang masuk­nya capres alternatif.

Syaifullah mengakui, pencalonan SDA sebagai capres tidak akan mudah. Pencalonan SDA, lanjut dia, akan sangat tergantung dari hasil suara PPP pada Pemilu 2014.

“SDA itu figur yang layak jual. Dia orang ketu­runan betawi dan punya darah Jawa. Bisa bahasa Sun­da, Jawa, Banten sama Bahasa Arab. Soal ka­pa­s­itas SDA tidak kalah dibandingkan kandidat ca­pres manapun,” katanya.

PPP akan menjadikan Pemilu 2014 sebagai mo­mentum kebangkitan untuk memperoleh suara yang lebih baik, dibanding pemungutan suara se­belumnya. Setelah tiga putaran pemilu terakhir di­­suguhkan dengan model politik pencitraan, kata dia, pada 2014 partai-partai ideologis akan men­da­patkan momentumnya.

“Untuk mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2014, PPP melakukan persiapan dengan pe­la­ti­han dan rekruitmen bagi calon legislator (ca­leg),” imbuhnya.

Dia menambahkan, caleg merupakan ujung tom­bak partai dalam pemilu. Untuk itu, kata dia, PPP akan merekrut caleg yang memiliki potensi, baik itu ideologi mapun jaringan.

“PPP akan melakukan penjaringan internal, nanti Januari-Maret 2013 kami membuka peluang kepada calon-calon eksternal untuk masuk,” kata­nya. (Waspada, 13 Agustus 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.