PENGUMUMAN: Dibuka pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tegal, mulai 1 Januari s/d 28 Februari 2013. Info: Hubungi DPC PPP Kabupaten Tegal, telp.(0283)3275717 | Eko Mahendra Ridho

Follow Us

HEADLINE NEWS

PPP Optimis Raih 7 Kursi pada Pemilu 2014

12 Juli 2012


Slawi – DPC PPP Kabupaten Tegal rupanya serius mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2014 yang akan datang. Terbukti dengan sudah dibukanya pendaftaran bakal calon anggota legislatif sejak 6 bulan lalu.

Ditemui di kantor partai pada Rabu siang (11/7), Masdar Helmi, Wakil Ketua DPC PPP bidang pemenangan pemilu, menyampaikan sejauh ini sudah ada 40 nama bakal calon anggota legislatif yang terdaftar. Dari nama-nama tersebut, hampir separuhnya adalah bakal calon yang sangat potensial sebagai pendulang suara bagi PPP di 6 daerah pemilihan (dapil, red.) yang ada di Kabupaten Tegal.

“Hasil verifikasi kami, di tiap dapil memiliki paling sedikit dua bakal calon yang sangat potensial. Tentu kami berharap calon-calon tersebut mampu mendulang suara sebanyak-banyaknya untuk kebesaran PPP”, papar Helmi.

Optimis Raih 7 Kursi
Sebagaimana diketahui, alokasi kursi DPRD Kabupaten Tegal pada pemilu 2009 sebanyak 50 kursi. Dimungkinkan jumlah ini tidak berubah pada pemilu 2014 nanti. Dari kursi sebanyak itu, PPP berhasil meraih 3 kursi pada pemilu 2009 kemarin. Turun 1 kursi dari pemilu 2004 yang berhasil meraih 4 kursi.

Ketika ditanyakan oleh wartawan PPP News tentang target perolehan kursi pada pemilu 2014 nanti, Masdar Helmi menyatakan bahwa forum Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PPP Kabupaten Tegal pada tahun 2011 yang lalu, telah menyepakati target kursi pada pemilu 2014 adalah 6 kursi dan merata di tiap dapil. Tapi setelah melihat perkembangan terkini, dirinya yakin PPP akan mampu meraih 7 kursi di DPRD.

“Saya optimis 7 kursi. Forum Muskercab telah targetkan 6 kursi, tapi setelah melihat perkembangan sekarang, saya sangat optimis meraih 7 kursi dan merata di tiap dapil. Saya sangat optimis”, ujarnya mantap.

Dilanjutkan olehnya, rasa optimisnya itu bukan sebuah omong kosong. Tapi benar-benar berdasarkan data dan fakta yang ada. Yaitu, disamping banyak calon legislatif potensial yang mendaftar di PPP, juga karena DPC PPP Kabupaten Tegal sudah mempersiapkan secara matang. Belum lagi, katanya, pada tahun 2013 nanti, DPC PPP Kabupaten Tegal akan melaksanakan beberapa program unggulan khusus untuk menunjang sukses PPP pemilu 2014. (PPP News, 12 Juli 2012)
Bagikan:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright 2008-2013 DPC PPP Kabupaten Tegal | Design by Eko Mahendra Ridho | Powered by Blogger.com.